oleh

Komunitas Sapeda Lipat se-Sulsel Bakal Ramaikan Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Komunitas sepeda lipat Makassar akan menggelar event Ma’Seli (Bersepeda Lipat) 23 November mendatang. Kegiatan Ma’ Seli ini sendiri akan diikuti sejumlah komunitas sepeda lipat se Nusantara.

Ketua Panitia Kegiatan yang bertajuk Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019, Syamrudin menjelaskan, jika selain berolahraga, kegiatan ini juga mengajak peserta berwisata sambil menikmati keindahan karst geopark Maros-Pangkep.

“Sambil bersepeda, peserta akan menjelajahi dan menikmati termasuk kita memperkenalkan keindahan karst dari kawasan geopark Maros-Pangkep,” ungkap Syamrudin saat ditemui, Selasa (20/8/2019).

Pria yang akrab disapa om Syam tersebut menambahkan, jika kegiatan nanti akan dihadiri kurang lebih 750 peserta, termasuk pecinta sepeda lipat dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi selatan.

“Kegiatan kita ini bekerja sama dengan komunitas sepeda lipat Pangkep (SLIP), kita promosikan juga wisata di Maros Pangkep ini, sedikitnya ada 750 peserta,”tambahnya.

Untuk rute peserta, kegiatan Ma’Seli ini akan mengambil titik start dari Monumen Mandala Makassar, kemudian bergerak ke Tonasa I Pangkep, melintas di Rammang Rammang kabupaten Maros, dan kembali ke makassar dengan jarak tempuh sejauh 120 km.

Saat ini panitia pelaksana telah membuka pendaftaran, bagi pecinta sepeda lipat. Dan bisa datang langsung ke sekertariat panitia di jalan Sultan Hasanuddin no.40 Makassar.(*)

Komentar