oleh

Pedagang Pare Beach Senggol Diwajibkan Bawa Pulang Sampah Dagangannya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Usai melakukan peninjauan terhadap kondisi kebersihan di Pare Beach Pasar Senggol Kota Parepare, Camat Ujung, Andi Ulfa Lanto kini menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan mengundang Kepala UPTD Pasar dan sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Kecamatan Ujung, disepakati aturan jika para pedagang wajib membawa pulang sampah dagangannya sehingga tidak mengotori keindahan kota dan pesisir pantai Senggol, seperti yang kerap terjadi.

“Kita sepakat untuk menjaga kebersihan di lokasi tersebut. Para pedagang harus membawa pulang sampah buangan hasil penjualan sendiri dan membuangnya sendiri pada tempat sampah sehingga tidak lagi bergantung pada tempat sampah yang disediakan ataupun mobil pengangkut sampah,”tegas Ulfa.

Selain itu disepakati pula sanksi yang diberikan jika pedagang tidak mematuhi aturan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat jualannya.

“Apabila masih kotor di sekitar jualan para pedagang kaki lima dan telah diberi teguran selama tiga kali maka sanksinya akan diganti oleh pedagang yang lain,” tegas Ulfa memberi warning.

Untuk memastikan aturan tersebut dipenuhi, Lurah Mallusetasi dan Ujung Sabbang ditunjuk sebagai Koordinator kebersihan. (*)

Komentar