oleh

PKK Kolaborasi dengan Dinas Ketapang Gowa Gelar Festival B2SA

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Gowa, menggelar Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (20/8).

Kegiatan ini menghadirkan masakan kreasi dari 18 kecamatan se-Gowa, dilakukan untuk mengolah bahan pangan seperti kentang, ubi-ubian, sukun dan bahan pangan lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Gowa, Layla Azis Hamrat mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan masyarakat yang merupakan kader atau binaan PKK untuk menyajikan masakan dari olahan pangan dalam rangka memanfaatkan potensi pangan lokal dan mengurangi konsumsi nasi.

“Masyarakat sekarang dipenuhi mindsetnya harus makan nasi padahal dengan kentang, ubi sudah bisa kenyang dengan kalori yang lebih rendah dan bergizi tentunya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas yaitu melalui perbaikan gizi seimbang.

“Masalah kekurangan gizi saat ini memang menjadi perhatian pemerintah, sehingga kami ikut serta membantu dengan mensosialisasikan konsumsi pangan yang sesuai B2SA.,” ujarnya. (*)

Komentar