oleh

RS Maryam Citra Medika Raih Bintang Lima dari KARS

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit (RS) Maryam Citra Medika yang terletak di Jalan Poros Takalar – Makassar, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, berhasil meraih nominasi empat besar sebagai Rumah Sakit Teladan versi BPJS Word.

Direktur RS Maryam Citra Medika, dr. H. A. Rivai Ibrahim menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi yang perlu dibanggakan karena RSMaryam Citra Medika salah satu RS yang usianya baru satu tahun lebih dan telah berhasil masuk nominasi empat besar versi BPJS Word se Indonesia Timur tipe D .

Ini salah satu bentuk apresiasi kepada mitra BPJS Kesehatan yang telah membantu pelayanan kesehatan prima terhadap pasien peserta JKN-KIS dan BPJS kesehatan menyelanggarakan pemberian penghargaan kepada rumah sakit yang terpilih sebagai rumah sakit teladan tingkat nasional, beberapa hari lalu di Jakarta.

Pada saat itu, dr. H. A. Rivai Ibrahim kaget saat mendapatkan undangan untuk menghadiri acara penerimaan penghargaan tersebut. “Ini suatu kehormatan bagi kami, karena hanya satu satunya rumah sakit di Takalar dan di Sulsel yang berhasil masuk nominasi empat besar sebagai rumah sakit teladan tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan hasil yang selama ini kita kerjakan. Tapi jangan terlalu cepat merasa puas dengan hasil yang telah didapatkan, karena masih ada banyak hal yang perlu kita tingkatkan. Semoga kedepannya kita bisa terus memberikan inovasi dan melakukan evaluasi untuk pelayanan yang kita berikan”. ungkap dr. H. A. Rivai Ibrahim.

Begitu pula yang ditambahkan Ketua Komite Medik, dr. Salmah, SpGK.,M.Kes, “Ini bisa kita raih karena dari segi inovasi, dimana RS Maryam Citra Medika menghadirkan layanan “Pendaftaran Online untuk Pasien Rawat Jalan”. Diharapkan layanan ini bisa membantu dan memudahkan pasien untuk berobat, serta mengurangi jumlah antrian yang ada di RS Maryam Citra Medika.

“Prestasi yang kita raih merupakan tantangan buat kita semua agar bisa terus mempertahankan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Jangan pernah kendor, tetap bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada”. Kata dr. Salmah.

Sekedar diketahui bahwa Rumah Sakit (RS) Maryam Citra Medika, juga telah mendapatkan Sertifikat Akreditasi dan langsung mendapat Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Alhamdulillah Rumah sakit Maryam Citra Medika, termasuk Rumah Sakit baru dan langsung mendapatkan Bintang Lima. KARS menilai RS Maryam , Citra Medika profesional dalam manajemen, pelayanan Medis dan Keperawatan, tambahnya dr. H. A. Rivai Ibrahim. (*)

Komentar