oleh

Berjaya di Semester Pertama, CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Rp 536,38 Miliar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis, Keuangan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berhasil meningkatkan perolehan laba di bidang pembiayaan dan bagi hasil.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara. Menurut Pandji, keberhasilan tersebut diwujudkan dalam pembukuan yang mencapai angka Rp536,38 miliar pada semester pertama tahun 2019 atau naik sebesar 64,0 persen pertahunnya.

“Alhamdulillah, perbankan Syariah kini sudah menjadi salah satu alternatif utama bagi masyarakat untuk memenuhi beragam kebutuhan finansial mereka agar sesuai prinsip Syariah” Kata Pandji Rabu (21/8/2019).

Pandji melanjutkan, torehan positif yang diraih CIMB niaga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk produk Syariah yang kian kesini kian tumbuh dan kemudian disupport dengan inisiatif Syariah First dan program edukasi yang terus dilakukan CIMB Niaga Syariah.

“Di segmen pembiayaan Consumer, saat ini kami juga tengah menggenjot personal financing syariah X-Tra Dana iB sebagai alternatif bagi nasabah untuk membiayai beragam kebutuhan personal,” bebernya

Sementara dari sisi pendanaan menurut Pandji, per 30 Juni 2019 CIMB Niaga Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp27,17 triliun atau tumbuh 37,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Penyokong utama pertumbuhan pendanaan tersebut berasal dari segmen Consumer Banking.

Dengan realisasi kinerja tersebut, pada semester I 2019 CIMB Niaga Syariah dapat menambah aset menjadi Rp38,22 triliun atau naik 56,9 persen pertahunnya. Raihan tersebut berkontribusi 14,06 persen terhadap total aset induk usaha dan sekaligus menempatkan CIMB Niaga Syariah sebagai bank syariah dengan aset terbesar keempat di Indonesia. (*)

Komentar