oleh

Gubernur dan Wagub Sulsel Kompak Hadiri HUT Totur ke-11

Editor : Ashar Abdullah, Rezky Nurul, Penulis : Cherly-Daerah, Toraja Utara-

TORUT, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kompak menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Toraja Utara yang ke 11 tahun pasca memisahkan diri dari Kabupaten Tana Toraja.

Acara yang digelar di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara itu dirangkaikan dengan devile dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 21 perwakilan kecamatan se-Toraja Utara.

Dalam kesempatan ini Gubernur Nurdin Abdullah menyampaikan akan mengintegrasikan berbagai program pembangunan yang lain seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan agar dapat menunjang sektor pariwisata di daerah ini.

“Atas nama Pemerintah sulsel mengucapkan selamat kepada Kabupaten Toraja Utara. Kami ingin agar Kabupaten Toraja Utara menjadi Kabupaten Pariwisata,investasi yang masuk ke Sulsel sangat penting, salah satu cara dengan menjaga stabilitas daerah. Pemerintah Pusat juga sudah menetapkan Pariwisata menjadi prioritas utama pembangunan,” ungkap Gubernur Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan potensi besar yang dimiliki Toraja yang tentunya sangat bisa dikembangkan.

“Alam dan adat istiadat Toraja Utara itu sudah menjadi potensi industri yang besar, tanpa melakukan apa-apa, orang akan datang ke Toraja Utara, kita hanya tinggal menjaga,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Tahun ini Pemerintah Provinsi Sulsel akan membangun jalur dua di wilayah tersebut. Selain itu akan dilakukan perampungan penataan kota Toraja Utara dan Tana Toraja dan membangun perindustrian, yang ditargetkan rampung pada 2020 mendatang.

Pada HUT kali ini mengangkat tema Akselerasi Pembangunan Berwawasan Lingkungan dengan Optimalisasi Potensi Daerah, Kabupaten Toraja Utara terus mewujudkan harapan kesejahteraan dan kejayaan.

“Mari kita tingkatkan kualitas kerja dan menanamkan semangat kerja dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Bagaimana berat jika kita pikul bersama maka akan menjadi ringan, sehingga harapan bersama dalam memajukan daerah ini bisa tercapai dengan baik,” ujar Bupati Torut Kalatiku Paembonan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini unsur Forkompinda Kabupaten Toraja Utara, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Sulsel dan undangan lainnya.(*)

Komentar