oleh

6 Sayuran yang Membantu Penurunan Berat Badan

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

BACAPESAN.COM – Dalam menerapkan pola makan yang sehat, sayuran tentunya harus dimasukkan kedalam menu makan sehari-hari. Hal ini penting, terutama jika Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Nah, agar proses tersebut berjalan lebih lancar, ini pilihan sayur yang bisa Anda coba, seperti dilansir laman Care2, Kamis (22/8).

1. Brokoli

Sebagai sumber serat dan kalsium yang fantastis, brokoli sering dikaitkan dengan penurunan berat badan dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Makanlah brokoli mentah untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Zaitun

Ini mungkin mengejutkan, tetapi buah zaitun telah terbukti mampu mengurangi potensi penyimpanan lemak dengan memperlambat peningkatan darah. Keren kan? Mereka juga sarat dengan asam lemak esensial jantung yang sehat.

3. Kol

Kaya akan antioksidan seperti vitamin C, kol tidak hanya mempercepat penurunan berat badan tapi juga merupakan penambah imunitas yang hebat. Pastikan Anda menyeimbangkan opsi terbatas kalori ini dengan lemak sehat agar Anda tetap kuat.

4. Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran berdensitas rendah tanpa lemak, mengandug banyak serat dan banyak kandungan gizi yang tidak Anda dapatkan dibanyak sayuran lainnya. Gunakan kembang kol sebagai pengganti beras untuk membantu penurunan berat badan.

5. Kacang polong

Hanya 3/4 cangkir kacang polong bisa membantu Anda mengurangi berat badan. Kacang polong juga mengandung protein, yang akan membantu Anda tetap kuat dalam menghadapi ngidam.

6. Timun

Ketimun sangat rendah kalori (hanya 16 kalori per cangkir!), Penuh air dan memiliki banyak serat di kulitnya.(fny/jpnn)

Komentar