oleh

67 Tenaga Ahli Agama Mulai Bertugas, Ini Harapan Bupati Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri acara penyerahan SK bagi Tenaga Ahli Agama yang akan bertugas di Bumi Massenrempulu. Acara itu berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Minggu 25 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Muslimin Bando menjelaskan, dari 67 tenaga ahli agama itu, 47 diantaranya merupakan hasil kerja sama Pemkab Enrekang dengan Unismuh Makassar. Mereka bakal bertugas selama lebih kurang 1 tahun di pelbagai tempat di Enrekang, terhitung mulai 1 Agustus 2019.

Ada empat tugas pokok mereka, yakni menjadi imam tetap masjid, menjadi pengkhutbah, memberikan pengajian serta mengajar di TPA-TPA dimana mereka di tempatkan.

“Selama bertugas, tentu akan banyak tantangan yang akan dihadapi. Siapkan mental dan wawasan yang memadai untuk itu. Setelah setahun masa kontrak, akan dilanjutkan usai evaluasi,”kata MB.

MB juga menyebutkan, tenaga ahli itu rerata berusia muda. Sehingga cocok pula untuk membimbing generasi milenial di Enrekang.

“Selain tupoksinya, kita berharap para tenaga ahli ini juga mensosialisasikan program pemerintah yang berkaitan dengan ajaran agama. misalnya terkait mengatur jarak kelahiran, stunting dan lainnya,” urai Muslimin.

Dia juga berharap, kedepan para tenaga ahli yang diutus Unismuh bisa melanjutkan pendidikannya ke program magister bahkan hingga doktor.

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, Pembantu Rektor 4 Bidang Kerjasama Unismuh Makassar Ir. H. Saleh Molla, MP serta jajaran forkopimda Enrekang. (*)

Komentar