oleh

Meriahkan HUT RI ke 74, RSUD Lasinrang Gelar Operasi Bibir Sumbing

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Banyak cara mengungkapkan kegembiraan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke 74.

Salah satu kegiatan sosial kemanusiaan yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang, yakni melaksanakan Operasi Bibir Sumbing kepada 15 Balita asal berbagai Kecamatan di Kabupaten Pinrang secara gratis, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan ini adalah hasil inisiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Pinrang dalam memeriahkan HUT RI ke 74.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi menuturkan, tim operasi bibir Sumbing ini terdiri dari 10 dokter berasal dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin yang diketuai oleh drg. TajrinSpBM untuk melakukaan operasi Bibir sumbing bagi 15 balita yang telah melalui pemeriksaan beberapa tahapan oleh dokter Spesialis anak Syhrir SpA.

“Setelah dinyatakan layak dan memenuhi syarat, kepada 15 balita ini barulah dilakukan operasi bibir sumbing,” ungkap Dyah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Widiyati Irwan secara langsung hadir untuk melihat langsung kegiatan ini dan berkesempatan menjenguk para balita yang telah dioperasi.

“Dengan adanya kegiatan ini, semangat untuk saling berbagi dapat timbul, utamanya dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas Dyah. (*)

Komentar