oleh

TP Launching Layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah RSUD Andi Makkasau 

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi kembali membuat terobosan baru dengan program yang dapat membuat tingkat harapan hidup lebih tinggi di Parepare.

Adalah Lancar HD atau Layanan Antar Jemput Pasien Hemodialisa (cuci darah) yang resmi diluncurkan (launching) melalui RSUD Andi Makkasau di Kawasan Tonrangeng River Side, Parepare, Minggu, 25 Agustus 2019.

Melalui layanan ini RSUD Andi Makkasau menyiapkan armada kendaraan yang mobile mengantar jemput pasien hemodialisa dari kediamannya ke rumah sakit dan sebaliknya.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, program ini menjadi inovasi baru andalan Pemkot Parepare.

“Program ini akan membuat tingkat harapan hidup jauh lebih tinggi dibanding program hemodialisa yang secara umum ada di Indonesia,” ungkap Taufan Pawe di sela peluncuran program Lancar HD.

Sementara, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, program inovasi ini akan memanjakan pasien cuci darah di Parepare.

“Kita jemput langsung di rumahnya kemudian kita proses di rumah sakit setelah dilakukan perawatan hemodialisa lalu kita bawa kembali ke keluarganya,” terang dr Renny. (*)

Komentar