oleh

BRPBAP3 Maros Peringkat Pertama Raih Penghargaan PRAYOGA SALA

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ikbal-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 214/M/KPT/2019, salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan di bidang riset yaitu Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros berlokasi di Sulawesi Selatan ditetapkan menjadi peringkat pertama mendapatkan anugerah IPTEK dan Inovasi PRAYOGA SALA tahun 2019.

Penghargaan PRAYOGA SALA merupakan apresiasi prestasi kerja pranata penelitian, pengembangan dan perekayasaan pada pusat unggulan IPTEK dan Litbang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Direncanakan penghargaan akan diberikan pada puncak acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Denpasar, yang mengambil tema Inovasi Bangun Bangsa.

Plt Kepala BRPBAP3 Maros, Dr. Andi Indra Jaya Asaad, S.Pi, M.Sc yang mengenakan pakaian adat Bugis – Makassar bersama Ketua PUI Udang BRPBAP3, Dr. Ir. Andi Parenrengi, M.Sc. akan menerima penghargaan PRAYOGA SALA tersebut.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua elemen di Balai. Kita patut berterimakasih pada semuanya, semoga kedepannya kita semakin maju dalam hal kreatifitas dan inovasi demi kemajuan negara kita,” ujar Indra Jaya.

Selain anugerah Prayoga Sala, diberikan pula penghargaan untuk bermacam kategori kepada Provinsi, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Perusahaan dan Individu yang dinilai berkontribusi untuk pengembangan IPTEK dan Inovasi.

Selain BRPBAP3 Provinsi Sulawesi Selatan meraih peringkat I pada kategori Budhipura dan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) juga meraih peringkat I kategori Widyapdhi Universitas/Institut- Subkategori Manajemen Inovasi. (*)

Komentar