oleh

Kasus Dua WNA Dilimpahkan Polres ke Kejari Tana Toraja 

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dua Warga Negara Asing (WNA) yang berkewarganegaraan Iran yakni Rh bin Fth ( 33 tahun) dan Bzd bin Mzr (43 tahun) yang diduga melakukan pencurian/penipuan yang sebelumnya diamankan Tim resmob Polres Tana Toraja di Makassar 25 Juli lalu kini kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaaan Negeri (Kejari), Selasa (27/8) yang diterima langsung Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Ringgi Sarungallo.

Kasi Pidum, Ringgi Sarungallo usai menerima dua tersangka WNA Iran mengatakan bahwa keduanya didakwa dengan dua pasal Undang-Undang yakni pertama KUHP pasal 378 dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun dan KUHP pasal 363 ayat (1) ke-4 dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun.

Ia menambahkan, kedua tersangka diduga melakukan aksi pencurian atau penipuan di tokoh milik H. Murni alias Mama Arul dengan motif tukar uang tetapi menghipnotis korbannya dan berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp12 juta, tetapi keduanya berhasil diamankan tim dari Polres Tana Toraja di Makassar.

“Kedua WNA tersebut tidak dikenakan UU khusus, tetapi keduanya dikenakan UU pidana umum yang berlaku di Indonesia disamping itu Kejari Tana Toraja melaporkan ke Kejaksaan Agung dan Kedutaan Iran yang ada di Indonesia,” jelasnya. (*)

Komentar