oleh

Jelang Pelantikan Anggota DPRD, Polres Turunkan 180 Personil

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yanti-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kapolres Parepare AKBP Pria Budi bersama personilnya mengecek langsung kesiapan pelantikan anggota DPRD Kota Parepare terpilih periode 2019-2024, Rabu, (29/8). Didampingi Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Pria Budi menjelaskan bakal menurunkan personilnya sebanyak 180 orang.

“Kami akan turunkan 180 personil untuk megamankan pelantikan 25 Anggota Dewan terpilih. Sesuai undangan, besok kita akan melakukan rapat gabungan di DPRD, terdiri dari Kodim, Batalyon Brimob Polda Sulsel, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta semua stakeholder demi suksesnya acara tersebut,”katanya.

“Kami dari kepolisian tidak menganggap remeh setiap pengamanan, dan semua kita anggap rawan, terkait pengamanan pelantikan Anggota DPRD Parepare ini, kami telah siap mengantisipas kerawanan tersebut, dan bukan hanya masalah keamanan, tapi masalah kemacetan yang akan ditimbulkan, semuanya telah kami antisipasi agar pengguna jalan yang lain tidak terganggu,”lanjutnya.

Pria Budi menambahkan, bahwa dalam pengamanan, ada dua jenis undangan yang disiapkan oleh Sekretriat DPRD yakni VVIP yang masuk keruangan Rapat dan VIP diluar atau ditenda sebagaimana telah disiapkan oleh panitia dan khusus yang tamu VVIP akan kami periksa menggunakan metal detoktor.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan, terkait kesediaan pelantikan, secara administrasi telah siap, adapun undangan sudah mulai diedarkan.

“Terkait kesiapan kita di DPRD, kami telah edarkan undangan sebanyak 1000 undangan, diataranya 250 VVIP dan 750 VIP, dan mengenai administrasi semuanya telah siap, mulai dari SK gubernur dan sebagainya telah selesai,”jelas Ketua DPRD 2 Periode tersebut.

Ditanya jumlah anggota dewan yang dilantik, Kahar menjelaskan, bahwa sebanyak 15 orang anggota DPRD baru dan 10 orang adalah incumbent. Jadi keseluruhan 25 orang. (*)

Komentar