oleh

Mahasiswa dari Empat Universitas Ikuti PMMB Bach 2 PT IKI

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ( PMMB) Batch 2 berlangsung di PT IKI, Rabu (28/8/2019).

PT IKI sebagai perusahaan BUMN menindaklanjuti hal tersebut dengan menerima peserta magang bersertifikat dari Unhas, Unismuh Makassar, Univesitas Bosowa (Unibos) dan STIA LAN.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian. Dr. Abdul Haris Hamid, SH,MH sebagai Wakil Rektor III dari Unibos mewakili empat perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan kerjasama.

Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, sebagai insan kampus mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya program PMMB ini.

“Ini bisa menjadi awal sinergitas perguruan tinggi dengan perusahaan khususnya perusahaan BUMN,” ujarnya.

Dijelaskan, visi Indonesia saat ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Olehnya itu, ia mengharapkan kepada mahasiswa yang ikut magang menunjukkan
kemampuannya.

“Jaga almamater selama magang selama enam bulan. Buktikan kamu bisa,” ujarnya.

Harapannya, program PMMB tetap berlanjut dan menjadi ukuran sinergitas kepada mahasiswa magang.

“Ikuti aturan main dan standar prosedur yang ada di lingkungan perusahaan. Jadikan moment ini untuk menjadi mahasiswa yang unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT IKI Edy Widarto menjelaskan, program magang ini dirintis dua tahun yang lalu ole UNh Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Ini sebagai bagian dari program Kementerian BUMN yaitu, “BUMN Hadir untuk Negeri”.

Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi, sinergitas sekaligus meningkatkan konektivitas antar BUMN dan insan BUMN.

Turut hadir Kepala Biro Kemahasiswaan Unhas Ir Darwin Hamid,MM, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIA LAN Makassar Dr Najmiah , M.Si, Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr. Muhammad Tahir, M.Si, Direksi, General Manager dan Manager termasuk perwakilan Millenials PT IKI serta peserta magang dari keempat universitas.

Komentar