oleh

Camat Pattallassang Imbau Warganya Agar Bayar PKB Tepat Waktu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kecamatan Pattallassang, Abd Salam Gau patut dijadikan panutan oleh masyarakat Takalar khususnya di Kecamatan Pattallassang, pasalnya dia sadar dan taat bayar Pajak kendaraan Bermotor (PKB) roda empat milik pribadinya.

Menurutnya, pembayaran PKB salah satu kewajiban yang harus dibayar sekali setahun karena pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta bagi wajib pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

“Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada wajib pajak yang merupakan masyarakat Takalar khususnya yang ditinggal di Kecamatan Pattallassang agar bisa sadar dan taat bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan tepat waktu, sebab, di Unit Pendapatan (Samsat) Wilayah Takalar telah memberikan pelayanan yang sangat mudah.

Contohnya saya, setelah saya bayar PKB sekaligus ganti plat di Kantor UPT Samsat Wilayah Takalar, petugas Samsat Keliling (Samkel) yang langsung membawakan plat itu ke Kantor Kecamatan Pattallassang. “Atas kehadiran Samkel, saya sangat puas atas pelayanan Samsat Takalar,” ucapnya. (*)

Komentar