oleh

Cinta NKRI, Mahasiswa Minta Hilangkan Rasis

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Peristiwa-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan “Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI” melakukan aksi damai di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar Jalan Pelita, Kamis (29/8).

Kodinator lapangan Azis menyebutkan jika Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentang dari Sabang sampai Marauke, oleh karenanya dia menyapaikan kepada seluruh masyarakat jika mereka bersuadara.
“Saya sampai kapanpun dan dimanapun kita berada, kita semua bersaudara, jauh maupun dekat jarak kita, hitam maupun putih kulit kita,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, karena segala beda inilah yang menjadi bangsa Indonesia. “Jangan ada rasis diantara kita, karena kita semua bersaudara. Kalau kalian dibilang monyet, berarti satu Indonesia juga monyet,” sebutnya.

Menurutnya, Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan bagian integral Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak dapat dipisahkan lagi.

“Gencarnya provokasi oleh pihak asing maupun kelompok tertentu kepada masyarakat Papua dengan tujuan memecah persatuan sudah semakin kentara akhir-akhir ini. Kami menyakini masyarakat Papua sangat cinta damai, karena damai itu indah,” jelasnya. (*)

Komentar