oleh

Dinas Statistik Pangkep Luncurkan Program Call Me Lidass

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep, melalui Dinas Statistik, meluncurkan program layanan informasi data statistik sektoral (Call Me Lidass) di Kantor Bupati Pangkep, Kamis (29/08).

Program Inovasi ini sengaja diciptakan untuk membantu proses perencanaan pembangunan berdasarkan data, yang tentu berdampak pada kinerja yang efisien.

“Sekarang kita tidak dibingungkan lagi soal data, karena seluruh data yang dibutuhkan di setiap OPD, ada disini,” ungkap Kepala Dinas Statistik Kabupaten Pangkep, Andi Hermien.

Andi Hermien yang juga merupakan Former program Call Me Lidass mengaku terus melakukan pembenahan agar data yang dibutuhkan, bisa diakses dengan mudah.

“Misal di Dinas Pendidikan, data siswa, jumlah sekolah hingga nama pimpinan sekolahnya ada, dan itu bisa didapatkan kapan saja dan dimana saja, baik dari OPD maupun ke OPD,” tambah Andi Hermien.

Data yang terkumpul di Call Me Lidass sendiri merupakan data asli, dan bukan data mentah, lantaran sudah melalui proses validasi di masing-masing OPD sebelum diinput ke layanan informasi data statistik sektoral.

Dengan hadirnya program tersebut pula, pembangunan di Pangkep kedepannya akan lebih terstruktur, termasuk efisiensi penggunaan anggaran dan maksimalisasi kinerja seluruh OPD. (*)

Komentar