oleh

Kodim 1420 Sidrap Gelar Komsos Lomba Tari Kreatif

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Kodim 1420 Sidrap menggelar kegiatan Komsos Kreatif Kodim 1420 Sidrap TW. III TA.2019.

Kegiatan lomba tari kreatif yang dilakukan Kodim 1420 Sidrap dilaksanakan di Aula kantor kodim 1420 sidrap, Kamis (29/08).

Acara ini dihadiri dandim 1420 Sidrap, Ibu-ibu Persit Sidrap, Danramil Sidrap dan para perwakilan dari sekolah yang mewakili koramil se Sidrap, serta Kasdim 1420 Sidrap.

Acara lomba ini dibuka langsung Dandim 1420 Sidrap Letkol INF J.P. Situmorang. Tari keratif ini diperlombakan tingkat koramil se Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap Letkol INF J.P. Situmorang mengatakan, hari ini Kodim 1420 Sidrap melaksanakan komsos kreatif, ini sifatnya membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Kebetulan saat ini kami mencoba melakukan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan pendidikan dalam hal ini menampilkan tari kereasi dari tujuh koramil, masing-masing koramil menampilkan anak SMP,” ujarnya.

“Bagi saya ini sangat luar biasa, dari tujuh sekolah ini bisa menampilkan tari kereasi yang bagus dan ini memang kita selaku bangsa Indonesia sebagai wujud cinta tanah air kita,” sambungnya.

Dandim juga mengatakan jika kita jangan sampai terpengaruh budaya orang lain lalu meningalkan budaya kita yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Lalu disinilah wujud cinta tanah air kita harus menampilkan budaya kita, semua ini kami kemas dalam bentuk komunikasi kreatif Kodim 1420 Sidrap,” tandasnya. (*)

Komentar