oleh

OPS Patuh 2019, Ini Sasaran Polantas Polres Pangkep

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Jajaran kepolisian seluruh Indonesia, Kamis (29/08) secara serentak menggelar operasi patuh 2019. Di Pangkep, operasi yang digelar Satlantas tidak akan ada toleransi, bahkan sanksi tilang menanti bagi para pelanggar lalu lintas.

“Mengingat dalam operasi patuh, kita memprioritaskan penindakan, jadi siap siap kita tilang, termasuk yang mencoba kabur kita akan kejar,” ungkap Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP. Mamat Rahmat.

Terpisah, Kapolres Pangkep, AKBP. Tulus Sinaga dalam sambutan Kapolda Sulsel yang dibacakan saat apel gelar pasukan, Ops Patuh 2019 di Makopolres Pangkep menegaskan kepada seluruh jajaran untuk tidak melakukan pungli apabila menemukan pelanggar lalu lintas.

“Saya tekankan tidak ada pungli dan apapun bentuknya, hindari pemicu ketidak percayaan masyarakat terhadap Polri,” tuturnya.

Operasi Patuh 2019 sendiri bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, khususnya di Sulawesi Selatan, dan lebih khusus lagi di Kabupaten Pangkep.

“Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban jiwa,” tambahnya.

Dalam operasi patuh tahun ini, terdapat delapan poin yang menjadi sasaran prioritas, namun untuk di kabupaten Pangkep, polisi menekankan empat poin, yakni Pengendara tidak memakai helm standar, melawan arus, pengendara dibawah umur dan mabuk.

“Kita di Pangkep masih banyak itu pengendara mabuk, yang habis minum ballo (miras tradisional), itu harus ditindak tegas,” tutup pria berdarah Batak tersebut.

Selain pengendara yang tidak memakai helm standar, melawan arus, pengendara dibawah umur dan mabuk, poin lain yang menjadi perhatian yakni, penggunaan handphone saat berkendara, dan pemakaian Lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak pada peruntukan.

Operasi Patuh 2019 sendiri digelar mulai kamis (29/08) hingga dua pekan kedepan, khusus di Pangkep, sejumlah titik dipastikan akan berlangsung razia, termasuk di Jalan Sultan Hasanuddin, Tugu Bambu Runcing Pangkep, poros Pare Pare – Makassar. (*)

Komentar