oleh

Polres Luwu Utara Mulai Gelar Ops Patuh 2019, Ini Sasarannya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Operasi Patuh 2019 resmi dimulai serentak se Indonesia, termasuk di Kabupaten Luwu Utara.

Operasi Patuh itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung dihalaman Mapolres Luwu Utara, Kamis (29/8/2019).

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari mengatakan selama 14 hari kedepan pihaknya akan banyak melakukan razia. Jika ditemukan pengendara melanggar maka siap-siap ditilang.

“Inti dari Operasi Patuh ini adalah mewujudkan dan memelihara keamanan, meningkatkan tingkat keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas serta melayani kepentingan publik,” ujarnya.

“Sejumlah pelanggaran menjadi Target Operasi (TO) mulai dari melawan arus hingga kendaraan bermotor yang memasang rotator ataupun sirene,” tambahnya.

Tidak hanya itu kendaraan melawan arus berkendara dibawah umur juga menjadi sasaran utama dalam operasi ini.

“Ada beberapa target operasi, yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirene,” ucapnya.

Selain itu, polisi akan menindak pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan sepeda motor lebih dari dua orang, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Sementara pengendara yang tidak melengkapi perlengkapan standar dan juga surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga akan ditindak sesuai pelanggaran yang dilakukan,” pungkasnya. (*)

Komentar