oleh

Sudah 2 Tahun Persolan Gaji GTT dan PTT Tidak Diselesaikan Oleh Pemerintah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Sudirman-Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Aliansi pejuang gaji guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT), se-Sulbar kembali gelar aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (29/8/2019).

Massa aksi tersebut meminta agar pemerintah agar persoalan GTT dan PTT bisa diselesaikan gaji yang sampai saat ini belum ada kejelasan. Dimana sudah diketahui bahwa sudah 2 tahun sejak 2018 sampai 2019 ini belum selesai juga pengajian PTT dan GTT

Massa aksi pun juga menuntut agar DPRD Sulbar dapat memperjuangan nasib PTT dan GTT Sulbar yang hingga saat ini SK dan Kontraknya tak kunjung turun.

Dalam orasinya massa menilai Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar tidak peduli dengan pendidikan di Sulbar, sehingga nilai IPK Sulbar pada tahun terakhir sangat rendah di bandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Forum GTT dan PTT Asrar dalam oransinya menyampaikan persoalan PTT dan GTT sudah sudah dua tahun tidak pernah di selesai padahal ini adalah persoalan yang kecil namun sayangnya tidak menyelesaikan oleh pemerintah dan DPRD Sulbar.

“Ini pak sudah dua tahun kasian persoalan kami tidak selesai, mana perhatianya pemerintah, kasian murid murid kami tidak belajar,” ungkapnya.

Asrar juga menilai bahwa DPRD Sulbar dan pemerintah ada dugaan kerja sama membiarkan agar GTT dan PTT tidak di perhatikan.

Usia orasi di depan kantor DPRD Sulbar massa langsung keruang Rapat DPRD Sulbar untuk melakukan diskusi bersama anggota DPRD sulbar yakni Ajbar, Yahuda, Arman Salimin dan Kepela Keuangan, Kepala Dinas Pendidikan dan BKD Sulbar.

Dalam diskusi itu Yahuda menyampaikan bahwa DPRD akan menyetujui dan menganggarkan gaji PTT dan GT, jika dinas pendidikan dapat memperlihatkan SK pengakatan PTT dan PTT, sebagai dasar hukum untuk melakukan pembayaran. (*)

Komentar