oleh

Bapedda Gowa Gelar Talkshow Tingkatkan Kontribusi Sektor Pertanian

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa ikut berupaya dalam mendukung pengendalian inflasi.

Hal ini dilakukan agar lebih optimal sehingga ekspektasi inflasi sesuai apa yang menjadi harapan bersama.

Salah satu yang dilakukan, yakni dengan menggelar Talkshow Optimalisasi Peran Insfrastruktur dalam Peningkatan Kontribusi Sektor Pertanian Terhadap Ekonomi Daerah di Gedung D’Bollo Sungguminasa.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Gowa, Mappasomba mengatakan, pertemuan ini merupakan proses pengendalian inflasi daerah.

“Ini termasuk dalam salah satu tugas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Gowa yang telah diatur dalam Kepres nomor 23 Tahun 2017 dan Kepmendagri tentang Tim pengendalian inflasi nasional,” ujarnya, Kamis (29/8).

Sementara Kepala Bappeda Gowa, Taufik Mursad mengatakan, Talkshow ini digelar dengan melibatkan seluruh pihak untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menunjang peningkatan khusuanya kontribusi sektor Pertanian.

“Peningkatan kontribusi sektor ini memang jadi langkah kongkrit yang harus kita dilakukan dalam menekan laju inflasi makanya kita undang pelbagai pemangku kepentingan ,” katanya melalui selulernya dari Jakarta.

Pada Talkshow ini dihadirkan berbagai narasumber diantaranya, Dosen Pertanian Unhas Prof Munir dan Kadis Pertanian TPH Gowa, Sugeng Priyanto. (*)

Komentar