oleh

Bapenda Makassar Evaluasi Pendapatan SKPD

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar Rapat Monitoring Evaluasi dan pelaporan pendapat daerah tahun anggaran 2019 Kota Makassar. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Staff Ahli Bidang II H. Taufiek Rachman, ini berlangsung di Hotel Singgasana Makassar, Kamis, (29/8).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kendala apa sehingga SKPD tidak mencapai target sehingga Pemkot Makassar akan menganalisanya.

Taufiek mengungkapkan dalam kegiatan tersebut akan ditetapkan ketua-ketua OPD dan juga pencapaiannya di tahun 2019.

“Jadi hari ini, kami akan menetapkan ketua – ketua OPD sekaligus pencapaiannya di bulan ini sesuai terget kita. Misalnya bulan September harus mencapai target 70— 75% kalau kita atur,” ujar Taufiek Rachman.

“Kalau terdapat permasalahan yang menjadi kendala, maka pada pertemuan ini kita bahas solusinya,” ungkapnya.

Hal itu, disampaikan di hadapan seluruh perwakilan SKPD lingkup pemerintah Kota Makassar. Dirinya juga mengungkapkan kehadiran kepala – kepala SKPD sangat penting lantaran pendapatan harus menjadi skala prioritas.

“Jadi memang kegiatan ini kita sudah harus padukan dan kami harus mulai efektif menempatkan penempatan – penempatan anggarannya termasuk dengan beban -beban kerja mereka,” jelasnya.

Taufiek juga mengatakan akan melaporkan keluhan/ kendala para SKPD kepada Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Evaluasi dari kegiatan ini akan dilaksanakan sekali lagi dan akan melihat hasil akhirnya seperti apa nantinya,” ungkapnya. (*)

Komentar