oleh

BLK Parepare Sabet Dua Juara di Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rahmaniar-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dua orang Instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare berhasil mengharumkan nama Kota Parepare di tingkat regional.

Kedua instruktur bernama Anas (bidang Otomotif Kendaraan Ringan) dan Amirullah (bidang Sistem Pendingin Udara) masing-masing meraih juara II pada Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII Regional Sulsel yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan di BLK Makassar, dari 26 hingga 30 Agustus 2019.

Kompetisi yang bertujuan mengukur, meningkatkan, dan memeratakan peningkatan kompetensi yang terintegrasi pada Instruktur BLK ini, diikuti 85 orang dari 4 propinsi, yaitu Sulawesi Selaran, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara. Para peserta berasal dari BLK Pemerintah, LPK Swasta dan Industri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syukur Razak mengatajan, terdapat 9 bidang yang diperlombakan dengan menguji kemampuan metodologi mengajar dan keterampilan teknis (praktik) para instruktur.

“Alhamdulillah dua instruktur kita berhasil membawa pula dua piala, yaitu juara II di bidang otomotif dan juara II di bidang pendingi dan tata udara,” ujar Syukur Razak.

Adapun sembilan bidang kompetisi yang diperlombakan yakni, bidang pengelasan (10 orang), otomotif kendaraan ringan (10), instalasi listrik (10), tata busana (10), pendingin dan tata udara (10), elektronika (9), desain grafis (10), rekayasa mekanik (9), dan IT solution for bussines (10). (*)

Komentar