oleh

Rektor UM Palopo Buka Pesantren Masa Ta’aruf

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Palopo-

PALOPO, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo DR Salju membuka secara resmi Pesantren Masa Ta’aruf Calon Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, yang dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah convention center (MMC), Kamis (29/8/2019).

DR Salju mengatakan jika pilihan calon mahasiswa baru (camaba) melanjutkan pendidikan di UM Palopo adalah pilihan yang tepat.

“Kami bersyukur atas kepercayaan kepada UM Palopo yang akan mendidik anak-anakku semua menjadi insan yang bermoral, beretika serta punya kompetensi keahlian,” ujar DR Salju, kepada Bacapesan.com, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu Ketua BPH UM Palopo H. Jabbar Hamseng juga menyampaikan hal serupa. Namun dirinya lebih menegaskan kepada camaba pentingnya menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama.

“Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi sesama sehingga hal itu yang membuat kita lebih banyak dan giat dalam menuntut ilmu,” tegasnya.

Selain itu, ketua panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) Syahrir mengungkapkan jumlah peserta Mahasiswa baru yang terdaftar di Universitas Muhammadiyah Palopo sebanyak 689 masing S1 633 dan Pasca Sarjana 56 orang.

“Dengan belajar, tercipta insan rendah hati berbudi tinggi yang mana for viewnya atau Outputnya, para calon mahasiswa baru (camaba) diharapkan bisa cerdas IQ, EQ dan IESQ,” jelasnya.

“Artinya mahasiswa kedepannya tidak hanya menjadi teknopreneur atau interpreneur yang hanya menguasai ilmu Ekonomi seperti management, akuntansi dan lain sebagainya tapi betul-betul bisa berperan dalam dunia kerja dan masyarakat. Dan terpenting dari semua itu dalam berproses kedepannya mahsiswa tidak meninggalkan unsur agama didalamnya,” pungkasnya. (*)

Komentar