oleh

100 Orang Tua Santri Hadiri Seminar Parenting dan Ta’aruf Santri Baru

Ashar Abdullah and Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN. COM – Rumah Tahfiz Gemilang Indonesia (RTGI) Hafiz-Hafizah An Naba Cabang Takalar yang terletak di Btn. Istana Permai Blok B1 Nomor 6, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, melaksanakan seminar parenting dan Ta’aruf Santri Baru yang dihadiri kurang lebih 100 orang tua santri, di Gedung PPK Takalar, Sabtu (31/08).

Menurut Ketua Pengelolah RTGI Hafiz-Hafizah An Naba Cabang Takalar, Nurul Islamiyah, S. Pd menyampaikan bahwa kehadiran RTGI Hafiz-Hafizah An Naba Cabang Takalar, setara dengan TK-TPA yang berdiri sejak bulan maret 2019 dan alhamdulillah sekarang santrinya sudah ada dua gelombang, Ucap Nurul Islamiyah, S. Pd

Lebih lanjut dikatakan, Nurul Islamiyah, S. Pd, Santri ini di didik selama enam bulan, diterima mulai dari usia tiga tahun sampai 13 tahun. Saat ini kami sudah memiliki santri sebanyak 37 orang.

Sebenarnya setiap gelombang atau penerimaan Santri Baru, banyak pendaftar, tetapi kita membatasinya karena fasilitas kami hanya bisa menampung 15 orang setiap gelombangnya.

“Kami memiliki tenaga Pengajar atau Fasilitator sebanyak 6 orang yang telah memiliki hafalan minimal 30 Juz dan Sekedar diketahui bahwa Rumah Tahfiz Gemilang Indonesia (RTGI) sudah banyak cabangnya di setiap Kabupaten dan Provinsi di Indonesia,” kata Nurul Islamiyah, S. Pd.

Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan dedikasi kepada orang tua santri dalam hal menghadapi era milineal. “Tentunya harapannya kedepan, kami bisa mencetak Hafiz Hafiza cilik di Kabuaten Takalar,” jelasnya.

Komentar