oleh

Dinas Pendidikan Sulsel Akan Bersih-bersih Kepsek Bandel

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca ditinggal Irman Yasin Limpo (None), Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel di tangan PLT Kadisdik Asri Syahrun Said akan merombak total Kepala Sekolah (Kepsek) yang dinilai berkinerja buruk alias bandel.

Menurut Asri, perombakan pimpinan di tingkat sekolah itu menjadi bagian dari beberapa poin kerja yang akan dilakukan di lingkup Disdik.

“Saya mengantarkan tugas rutin, biar tetap jalan semua. Kedua, itu tadi sinkronisasi database, ketiga, tentu ada beberapa program strategis Gubernur. Kemarin mengevaluasi kembali teman teman kepala sekolah yang belum, sesuai tempat tugas dan alamatnya,” tuturnya.

Penyataan itu diperkuat dengan pernyataan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Ia menegaskan akan melakulan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) di semua lini dan semua lingkungan kerja.

Terkhusus di Disdik Sulsel NA menekankan agar seluruh kepala sekolah yang menjabat harus yang netral, bersih dan tidak terbukti melakukan tindak kecurangan seperti pungutan liar.

“Saya minta Asri (Pj Kadiknas) bersihkan semua yang bandel. Ganti saja, karena masih banyak orang-orang bersih. Skrening semua kepala sekolah,” kata NA usai melakukan kunjungan di kantor Disdik Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jum’at (30/8).

Dalam kunjungannya, NA mengatakan pemerintah akan membangun SDM yang berkualitas, melayani dan SDM unggul. Selain itu, satu tahun menjabat Gubernur Sulsel adalah waktu yang cukup baginya untuk melakukan evaluasi.

“Pendidikan harus ditangani dengan serius. Sesuai kebijakan presiden untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” tegas NA. (Al Amin)

Komentar