oleh

Resmi Berseragam PSM, Appi Upayakan Balde Bisa Bermain Besok

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Olahraga, Sepakbola-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PSM Makassar telah menggaet mantan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde. Hal itu secara resmi dilakukan saat CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengumumkan ke media lewat konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (31/8/2019).

“Terjawab sudah dengan banyaknya spekulasi nama-nama muncul. Akhirnya kita bisa menemukan satu striker yang bernama Balde yang juga mantan pemain Celtic.

Pemain yang kita datangkan ini adalah pemain yang sudah main di Liga Indonesia. Kami ditawari oleh agennya dan kita respon dengan baik dan hasil evaluasi pelatih, mungkin striker sebelumnya (Eero Markanen) tidak sesuai target apa yang diinginkan pelatih,” ungkapnya.

Menurut Appi-sapaan akrab Munafri Arifuddin, karakter bermain Amido Balde sangat dibutuhkan oleh PSM Makassar. Apalagi, dirinya sudah membayangkan akan ada duet top skor Piala Indonesia 2018-2019.

“Dan patih memberi masukan agar kami mencari striker baru. Akhirnya kami ketemulah dengan pemain ini dan hari ini kami akan memproses segala kebutuhan administrasi.

Saya sendiri mau mencari pemain yang berkarakter seperti ini dan saya sudah membayangkan duet top skor Liga Indonesia di PSM. Saya harapkan dia mulai ikut latihan. Pemain ini akan ada di PSM sampai akhir musim,” tutur Appi.

Ia menambahkan, dengan bergabungnya AmidoBalde kontrak Eero Markanen tidak diperpanjang lagi karena slot pemain asing PSM sudah cukup.

“Kalau proses administrasinya sudah bisa selesai, artinya kita sudah tidak bisa daftar lima pemain asing, berarti Markanen tidak di daftarkan lagi.

Eero Markanen, opsinya masih tetap terbuka kita selesai atau memang ada yang mau pinjam silahkan. Tapi di PSM kalau ada satu pemain masuk, secara sendirinya satu akan gugur,” katanya.

Lebih jauh, Appi berharap jika seluruh proses administrasi dapat selesai hari ini, maka tidak menutup kemungkinan Amido Balde dapat bermain besok.

“Kita harapkan seluruh administrasi bisa selesai hari ini, agar Balde bisa main besok,” jelasnya.

Sementara itu, Amido Balde merasa senang bisa bergabung di PSM Makassar. Dimana, menurutnya Juku Eja adalah salah satu tim kuat untuk bisa menjuarai Liga 1 2019.

“Saya senang sekali ke Makassar, terimakasih manajemen dan seluruh suporter. Saya kesini karena tahu PSM punya peluang juara, sama dengan saya mau juara juga. Kalau masalah gol, utamakan kerja sama, gol itu bisa tercipta kalau kerja sama bagus,” jelas Balde. (*)

Komentar