oleh

Pemkot Makassar Bersama Kemenag Kota Makassar dan Baznas Gelar Gerak Jalan Santai dan Khitanan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bulan Muharram menjadi bulan yang penuh makna bagi umat Islam. Di bulan ini umat Islam diperintahkan berlomba lomba berbuat kebaikan.

Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Kementrian Agama Sulsel, Baznas Provinsi Sulawesi Selatan dan Baznas Kota Makassar menggelar gerak jalan santai dan khitanan Massal.

Digelar di Mesjid Al-Markaz Al-Islami, kegiatan ini dihadiri sekitar 4000 peserta jalan santai dan ratusan anak yang terdaftar untuk mengikuti khitanan Massal.

Kepala Kementrian Agama Kota Makassar Arsyad Ambo Tuo memaparkan, kegiatan ini melibatkan masyarakat kota Makassar dan beberapa madrasah ilmu.

“Baru kali ini kami mensupport 1 Muharram. Hari ini kami melakukan beberapa kegiatan seperti jalan sehat yang diikuti 4000 peserta dari kalangan majelis taklim dan pesantren,” paparnya, Minggu (01/09/2019).

Menurut Arsyad, selain silaturahmi sebagai bentuk kepedulian yang direalisasikan melalui gerak jalan santai, anak-anak juga dihadirkan untuk dikhitan.

“Kami memprioritaskan keluarga kurang mampu meski kuota terbatas, sekitar 10 sampai 15 orang satu kecamatan dengan jumlah keseluruhan sekitar 200 orang,” bebernya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar sekaligus koordinator pendistribusian dan Pendayagunaan, Jalaluddin Sanusi menyebutkan khusus untuk Baznas Kota khitanan yang dihadirkan berjumlah 150 orang.

“Ini merupakan rencana kerja tahunan yang dilaksanakan khitanan hari ini berjumlah 150 orang dari Baznas. Selain Dikhitan, beberapa fasilitas juga diberikan seperti sarung dan makanan,” katanya. (*)

Komentar