oleh

Rayakan 1 Muharram, UMI Makassar Berbagi Sembako ke Tukang Bentor

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar merayakan 1 Muharram dengan berbagai sembako kepada tukang bentor yang kurang mampu.

Pembagian sembako tersebut menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan positif yang dihadirkan dalam menyambut bulan yang sangat spesial untuk umat Islam ini.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 tukang bentor yang berada di lingkungan kampus UMI diundang dan diberikan sembako.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Basri Modding mengungkapkan pembagian sembako yang melibatkan tukang bentor ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Muharram adalah momentum dimana kita berhijrah dan mewujudkan UMI yang lebih baik. Salah satu bentuknya adalah berbagai kepada tukang bentor yang sehari harinya mengantar anak anak kita ke kampus,” ungkapnya, Minggu (01/08/2019).

Dengan adanya bantuan tersebut, salah satu tukang bentor bernama Ansar merasa sangat bersyukur.

“Selama ini kami mencari nafkah untuk anak istri dan hari ini ada bantuan berupa beras, sarung, uang tunai,” ungkap Ansar penuh haru.

Sementara Penanggung Jawab Kegiatan 1 Muharram Muhammad Ishak membeberkan beberapa rangkaian menjemput bulan Muharram ini.

“Ada 7 rangkaian kegiatan diantaranya gerak jalan santai, doa bersama di taman makam pahlawan, ceramah oleh rektor UMI, Penyerahan bingkisan kepada tukang bentor, Dialog tentang hijrah Rasulullah, Donor darah, Zikir dan Doa,” bebernya. (*)

Komentar