oleh

25 Anggota DPRD Parepare Resmi Dilantik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Parepare periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kota Parepare, Syamsidar Nawawi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Senin, (2/9/2019).

Pada pelantikan itu, diumumkan pula Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parepare sementara yang diambil dari partai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2018 lalu.

“Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Parepare sementara adalah Kaharuddin Kadir, dan Wakil Ketua sementara, H Tasming Hamid,” ujar Amiruddin Idris membacakan pengumuman penetapan pimpinan DPRD sementara.

Sementara, Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin terdengar terisak saat menyampaikan pesan sambutan melepas Anggota DPRD Parepare periode 2014-2019 yang masa periodenya berakhir. Kahar juga menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPRD Parepare terpilih.

“Kawan-kawanku perpisahan bukan segalanya. Kau telah buktikan idealismemu melalui medan baktimu. Orang Bugis mengatakan ‘teng labu matanna essoe ri tengngana bittarae’ (matahari tak pernah tenggelam di tengah langit). Teruslah tunjukkan pengabdian, meskipun di tempat lain,” Kaharuddin terisak.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe juga mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD yang terpilih. Taufan memberi ucapan di awal sambutan sembari menyebut satu persatu nama anggota DPRD Parepare. Namun unik, Walikota Parepare ini tidak menyebut nama partai para Anggota DPRD seperti pada penyebutan yang dilakukan Sekwan dan Ketua DPRD.

“Saya ingin mengucapkan selamat lebih dulu. Selamat kepada Yusuf Lapanna. Saya tidak sebut partainya, karena sekarang perjuangan bukan untuk partai atau segelintir, namun perjuangan untuk seluruh masyarakat Parepare,” kata Taufan menyebut satu persatu nama Anggota Dewan terpipih.

Taufan juga berharap sinergitas terus terbangun antara legislatif dan eksekutif sebagai bagian pemerintahan.

“Wilayah pemerintah adalah perpaduan eksekutif dan legislatif. Rakyat sudah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara untuk mengemban amanah. Mari kita bersinergi pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyatakat. Meningkatkan kinerja DPRD yang dinamis. Kita bisa saja beda pendapat, tetapi kita tetap dalam ‘on the track’. Saya yakin pribadi-probadi yang terpilih ini adalah keterwakilan rakyat untuk menyuarakan hati rakyat dan untuk masyarakat Parepare. Selamat berkerja, selamat melaksanakan amanah, dengan penuh dedikasi,” imbuh Taufan. (Yanti)

Adapun 25 Anggota DPRD Parepare yang dilantik, yakni:
1. Andi Nurhatina (Golkar)
2. M Yusuf Lapanna (Gerindra)
3. H Bambang Nasir (Demokrat)
4. Suyuti (NasDem)
5. Satriya (PDIP)
6. Sudirman Tansi (PBB)
7. H Muliadi (Golkar)
8. Musfalifah Pawe (PAN)
9. Hariani (Perindo)
10. Rudi Nadjamuddin (PPP)
11. Andi Amir Mahmud (Gerindra)
12. H Sulaiman (Golkar)
13. Kamaluddin Kadir (Gerindra)
14. Yasser Latif (NasDem)
15. M Rahmat Syamsu Alam (Demokrat)
16. Hermanto (Hanura)
17. Ibrahim Suanda (PAN)
18. Kaharuddin Kadir (Golkar)
19. H Tasming Hamid (NasDem)
20. Namri Nasir (PPP)
21. Indriasari Husni (Golkar)
22. Hj Apriyani (PDIP)
23. Hj Asmawati (NasDem)
24. Yangsmid Rahman (Demokrat)
25. Andi Muh Fudail (PKB)

Komentar