oleh

FKG UMI Terima Kunjungan Akreditasi dari LAM-PTKes

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia menerima kunjungan asesor Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Tiga orang asesor diutus untuk melakukan asesmen lapangan diantaranya: Prof. drg. Armasastra Bahar, Ph.D., Dr. drg. Eha Renwi Astuti, M.Kes., Dr. drg. Dahlia Herawati, SU, Sp. Perio(K). Asesor diterima di Aula Fakultas Kedokteran Lt. 2, Kampus I UMI, Senin (2/9).

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I, Dr. Ir. Hanafi Ashad, M.T. mengharapkan hasil asesmen lapangan dari tim asesor LAM-PTKes dapat menjadi pemacu untuk terus berbenah dan meningkatkan kapasitas institusi.

“Mewakili segenap civitas akademika UMI, kami berharap bahwa nantinya hasil potret dari rangkaian proses asesmen ini, betul-betul bisa menjadi masukan agar kami dapat berbenah diri dan kedepannya dapat meningkatkan kapasitas institusi ke skala yang lebih tinggi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, “Asesmen lapangan ini juga berbarengan dengan kegiatan unggulan UMI yakni Pesantren Kilat dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru di Pesantren Mahasiswa Padanglampe. Harapan kami melalui Pesantren Kilat dan Pencerahan Qalbu, UMI dapat mewujudkan visinya menghasilkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah”, jelas Dr. Hanafi Ashad.

Ketua Tim Asesor, Prof. drg. Armasastra Bahar, Ph.D. menyampaikan rasa terima kasih dan berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luas biasa dari FKG UMI. Proses asesmen lapangan ini merupakan kelanjutan dari asesmen kecukupan yang telah ditugaskan kepada kami beberapa bulan lalu. Tugas kami melakukan klarifikasi atas hasil pembacaan yang telah dilakukan. Kami berusaha akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

Turut hadir dalam penyambutan Tim Asesor LAM-PTKes, Sekretaris Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Ir. H. Lambang Basri, M.T., Ph.D., Wakil Dekan dalam lingkup FKG UMI, Dokter Koas dan Mahasiswa FKG UMI. (*)

Komentar