oleh

Rektor UIN Keluhkan Genangan di Depan Kampus, NA Siap Sumbang Dana Perbaikan 5 M

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Air comberan yang menggenangi badan jalan HM Yasin Limpo tepatnya di depan gerbang Masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Samata Gowa menjadi masalah tersendiri bagi Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis.

Dalm sambutannya pada sidang rapat terbuka luar biasa dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Mahasiswa Baru UIN Alauddin tahun angkatan 2019/2020, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan keluhan tersebut kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang turut hadir memenuhi undangan.

“Sudah banyak keluhan dari masyarakat dan mahasiswa UIN Makassar yang lewat di jalan HM Yasin Limpo kena air comberan, dia mengeluh karena biasa kecipratan air najis yang meluber ke jalan raya,” ujarnya, Senin (02/09/2019).

Produser Film Melawan Takdir tersebut menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus memperhatikan keluhan dari masyarakat dan mahasiswa yang selalu melewati jalanan tersebut.

“Mungkin pak Gubernur tadi lewat jalanan disana waktu menuju ke Kampus UIN Samata, betapa joroknya jalanan disana, kami juga sudah patungan dengan dosen- dosen UIN tapi hanya terkumpul Rp 20 Juta jadi saya harap pak Gubernur mau membantu kami untuk memperbaiki saluran drainase tersebut,” tambahnya diikuti tepuk tangan para tamu hadirin yang hadir.

Bak gayung bersambut, keluhan dari Rektor UIN tersebut mendapat jawaban melalui sambutan Gubernur Sulsel.

“Saya mencatat 2 hal yang sangat penting dari sambutan bapak Rektor, insyaallah besok saya turunkan tim untuk menangani permasalahan genangan comberan tersebut. Saya akan memberikan 5 M untuk penanganannya sekaligus untuk pembangunan mesjid,” jelasnya.

Selain bantuan tersebut rencanannya Gubernur Sulsel juga akan membangunkan Hall yang besar dengan kapasitas 5000 orang. “Ini bukan Janji, ini usaha,” tegasnya. (*)

Komentar