oleh

Semarakkan Tahun Baru Islam, DPK BKPRMI Somba Opu Gelar Pawai

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Maros-

GOWA, BACAPESAN.COM – Beragam kegiatan dilaksanakan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Gowa dalam menyamarakkan Tahun Baru 1441 Hijriah Tahun ini.

Salah satunya dewan pengurua kecamatan (DPK) badan kpmunikasi pemuda remaja masjid Indonesia (BKPRMI) Somba Opu, yang menyelenggarakan pawai Muharram yang melibatkan berbagai unsur di wilayah ibukota Gowa.

Diantaranya, majelis taklim, remaja masjid, POS, dan Santri TK/TPA se-Somba Opu.

Terkait dengan itu, Ketua DPK BKPRMI Somba Opu, Muchsin Ramlan mengatakan, bahwa pawai dalam rangka menyemarakkan datangnya tahun baru Islam 1441 H ini, dimaksudkan untuk meningkatkan syiar Islam dan mengenang Hijraturrasul dari Makkah menuju Madinah.

“Ini bentuk ketaatan seorang ummat kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti jejaknya dari jaman dahulu hingga sekarang,” ujarnya di Sungguminasa, Ahad (1/9) lalu.

Muchsin menambahkan, selain pawai yang digelar dan sempat memacetkan jalan yang dilalui juga dilaksanakan pelbagai lomba.

“Serangkaian legiatan untuk memberikan motivasi khususnya bagi generasi muda Islam untuk menjaga ukhuwa dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Gowa,” pungkasnya. (*)

Komentar