oleh

KPPU Kaji Fintech yang Semakin Menjamur

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menjamurnya fintech (financial Tehnologi) di Indonesia membawa Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) melakukan pengkajian, Selasa (03/09/2019).

Pengkajian tersebut didasari pada maraknya laporan warga terkait tingginya suku bunga acuan yang ditetapkan beberapa perusahaan startup yang bergerak dibidang ini.

Di Indonesia sendiri, kehadiran fintech bertujuan memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan transaksi keuangan berbasis online. Saat ini, fintech telah berkembang ke berbagai sektor seperti ke startup pembayaran, manajemen keuangan, pembiayaan, peminjaman dan lainnya.

Dengan maraknya laporan mengenai fintech, Komisioner KPPU Chandra Setiawan mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman.

“Saat ini kami sedang memasukkan pada penelitian untuk selanjutnya dipelajari, sementara kita mengumpulkan bahan dlu,” imbuhnya.

Meski sedang diteliti Candra mengatakan, akan mengambil langkah tegas jika memang ada indikasi. “Ini akan memakan proses panjang,” tutupnya. (*)

Komentar