oleh

Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga di Sidrap

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Musibah kebakaran yang terjadi di Dusun 1 Padangloang, Desa Padangloang Alau, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, menghabiskan satu unit rumah warga.

Rumah panggung milik Agussalim (51), selaku Kadus Padangloang Alau itu, habis dilalap si jago merah, Selasa dini hari (3/9/2019) sekira pukul 01.30 Wita.

Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Pasalnya, sebelum kejadian, semua penghuni rumah sudah tertidur pulas sekira pukul 11.00 Wita.

Pada saat penghuni sudah tertidur, tiba- tiba salah seorang anak pemilik rumah, Mulianto (16) terbangun dari tidurnya karena merasa kepanasan akibat adanya kebakaran yang bersumber dari salah satu bagian rumah yang terbakar.

Melihat kejadian, sontak berteriak membangunkan semua keluarganya untuk segera bergegas turun dan teriak meminta tolong kepada tetangga yang seketika datang memberi pertolongan.

Warga di sekitar lokasi kejadian yang dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sidrap, bersama-sama melakukan pemadaman, sehingga kebakaran berhasil dijinakkan sekira pukul 02.15 Wita.

Dari musibah tersebut, diduga kuat terjadi arus pendek atau korsleting listrik dan kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Material yang ikut terbakar berupa, 2 unit motor ‘Pattassi’, 2 unit motor jenis matic merk Spin, dan 1 unit motor dinas merk Shogun serta uang tunai Rp 17 juta yang ikut terbakar. (*)

Komentar