oleh

Bidik Zona Hijau, Pemkab Gowa Gandeng Ombudsman

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis hadir dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Agrement antara Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Sulsel dengan Sekretaris Daerah Sulsel dan Sekretaris Daerah Kab/Kota Se Sulsel, berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9).

Penandatanganan yang dihadiri langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dan Ketua Ombudsman Sulsel,.Subhan Djoer ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman sebelumnya pada April lalu.

Terkait ini, Sekkab Gowa, Muchlis menyampaikan, apresiasi kepada Ombudsman RI dalam rangka melegal formalkan kesamaan tujuan dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah.

“Ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman sebelumnya dengan harapan setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik dapat direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik.” Ujarnya di Sungguminasa usai MoU.

Ia juga berharap, dengan penandatanganan kerjasama ini Kabupaten Gowa bisa segera mengejar untuk bisa masuk di zona Hijau.

“Jadi semua SKPD terkait dengan pelayanan publik berdasarkan hasil evaluasi yang lalu oleh Ombudsman kita harap sudah bisa dibenahi agar target untuk mencapai level tertinggi atau zona hijau dari hasil evaluasi Ombudsman bisa dicapai,” pungkasnya.

Sehingga dengan adanya komitmen itu, kedepan birokrasi pemerintahan semakin baik dalam pelbagai hal.(*)

Komentar