oleh

LSM Kompak Minta Aparat Usut Penambangan Liar di Pinrang

Editor : Lukman Maddu-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Masyarakat Pemerhati Anti Korupsi (Kompak) yang bermarkas di Makassar melaporkan kepada Polres Pinrang atas dugaan maraknya penambangan Liar di Kabupaten Pinrang.

Ahmad Rana, Ketua LSM Kompak mengatakan bahwa penambangan liar yang terjadi di Pinrang saat ini merupakan bentuk pelanggaran terhadap uu no. 4 tahun 2009 tentang minerba untuk ditindak lanjuti secara hukum.

“Kami minta aparat mengusut tuntas penambanga liar yang terjadi di kabupaten Pinrang, selama ini jumlah penambang liar yang beroperasi mancapai ratusan,” kata Ahmad.

Tim advokasi sebagai salah satu LSM yang terdaftar pada KemenkumRI telah menyebar tim investigasi pencari faktanya dan melakukan pemantauan di sekitar bantaran sungai saddang dan seluruh daerah di Pinrang yang diduga menjadi objek atau daerah operasi penambangan liar untuk melakukan investagasi dan mencari fakta.

Bahkan lembaga ini akan mengawal dan mengawasi proses hukum di semua tingkatan dan laporan tersebut akan diantarkan langsung ke Kapolda hingga Kapolri agar persoalan tersebut bisa ditangani sesuai hukum yg berlaku hingga tuntas. (*)

Komentar