oleh

Coreng Citra Pendidikan, Wabup Gowa Minta Pelaku Pengeroyok Guru Ditindak Tegas

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni meminta hukum menindak tegas pelaku pengeroyokan kepada Guru SD Negeri Pa’bangiang Astiah.

Hal itu disampaikan usai melakukan pertemuan dengan pihak sekolah didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gowa Kawaidah Alham.

Ia mengatakan, persoalan itu memang harus ditindaki secara tegas karena ini memberikan dampak yang tidak baik bagi sekolah dan warga sekolah.

“Saya mewakili pemerintah daerah sangat prihatin dengan kejadian ini. Harusnya perbuatan kekerasan seperti ini tidak terjadi,” katanya usai pertemuan, Kamis (5/8).

Aksi keketasan di sekolah itu, menurutnya patut disayangkan, apalagi Pemkab Gowa telah mengeluarkan peraturan bahwa orangtua siswa dilarang masuk di wilayah sekolah selama berlangsung pelajaran.

“Olehnya, sikap orangtua atau pelaku pengeroyokan kepada guru ini sangat melanggar sehingga mesti ditegakkan aturan,” tegasnya.

Sementara Kepala SDN Pa’bangiang, Nurjannah mengungkapkan, dirinya mengaku sangat terpukul dengan sikap yang dilakukan orangtua siswa kepada salah satu gurunya itu.

“Harusnya orangtua lebih bijak menghadapi hal-hal seperti ini. Orangtua ketika sudah menitipkan anaknya di sekolah untuk dibimbing maka harus diberikan kepercayaan kepada pihak sekolah termasuk kepada guru walinya,” ujarnya. (muhtar)

Komentar