oleh

Dirjen Potensi Pertahanan lakukan Sosialisasi Bela Negara di Mamuju

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Untuk membangkitkan semangat Nasionalisme sekaligus membekali Suberdaya manusia (SDM) yang berjiwa Nasionalis, Kementrian Pertahanan RI Direktorat Jendral Potensi Pertahanan gelar Sosialisasi dan Evaluasi kegiatan Bela Negara lingkup pemukiman di Kabupaten Mamuju, Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Matos, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan tersebut hadiri Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan pemkab Mamuju Drs. H.Tonga, serta Kepala Sub Bagian Direktorat Jenderal Lingkungan dan Pemukiman Bela Negara, Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Dra. Endang Purwaningsih, Msi, serta Kasi Materi Subdit Lingkim dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Letkol Arh Drs. Firdaus, MM.

Asisten Satu Bidang pemerintahan pemkab Mamuju Tonga mengatakan, sangat mengapresiasi atas adanya pelaksanaan sosialisasi bela Negara di Mamuju.

“Hal ini penting dilakukan mengingat posisi strategis wilayah ibu kota Sulbar, terlebih kemajuan daerah yang terus dinamis dari aspek telekomunikasi maupun sarana transportasi, yang sangat rentan menjadi ruang masuknya pengaruh-pengaruh buruk yang dapat saja menimbulkan disintegrasi,” terang Asistem I itu.

Terlepas dari itu, pelaksanaan pelatihan bela Negara tersebut diagendakan berlangsung selama dua hari, dengan ragam materi yang dibawakan oleh sejumlah narasumber berkompeten, seperti Materi Bela Negara akan di sampaikan oleh Direktur Eksekutif Kajian Strategic Univ. Indonesia DR.DKS Nugraha,S.P.,M.Si, MBA, G.SC dan sejumlah pemateri lainnya. (*)

Komentar