oleh

Mengenal Kapus Litbang LAN Makassar, Putra Daerah Parepare Inovator ‘Smart Learning Centre’ Diklat ASN

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Kolumnis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Adalah Dr. Andi Taufiq, M.Si, putra derah Kota Parepare yang diamanahkan menjabat sebagai Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Litbang) dan Kajian Managemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kota Makassar.

Pria yang lahir dan besar di Kota Habibie ini merupakan sosok sederhana yang layak menjadi inspirasi bagi generasi muda. Prinsip hidup menjadikan pendidikan sebagai nomor satu tak hanya mengantarnya menggapai gelar Doktor, namun ia juga telah mencapai jenjang tertinggi pada latihan kepemimpinan (latpim) atau yang kini diistilahkan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Kepada rakyatsulsel.co, pria yang menamatkan pendidikan SD hingga SMA di Parepare banyak bercerita tentang kisahnya di Parepare. Tinggal di Jalan Pinggir Laut, Senggol, tempuh pendidikan di SD 35, SMP 3, dan SMA 2 Parepare.

Dua tahun menjabat sebagai Kapus Litbang LAN Makassar, banyak perubahan yang ia hadirkan. Salah satunya, dengan meluncurkan program ‘Smart Learning Centre’.Tak hanya proses pembelajaran yang “disulapnya” lebih menyenangkan dengan ruangan yang menarik , namun penggunaan pakaian bagi ASN juga dirombaknya.

Pelatihan kata dia, tak harus menjadikan ASN terkungkung dengan pakaian dinas yang membuat mereka gerah dan tidak nyaman dalam berkreasi dan beraktifitas, sehingga pakaian bebas dan rapi (smart casual) menjadi ciri khas pada program ‘Smart Learning Centre’ ini.

“Kami hadirkan Smart Learning Centre dengan mengubah semua sistem pembelajaran, ruangan yang lebih menarik sehingga latihan kepemimpinan lebih smart. Pakaian juga bebas, termasuk sepatu, teman-teman tidak lagi harus memakai sepatu pantofel, cukup sepatu kets, lebih fresh dan smart,” papar Andi Taufiq yang ditemui di sela-sela Pameran Proyek Peru aba PKN tingkat II Angkatan IX, Rabu, (4/9/2019). (*)

Komentar