oleh

Prof Jasruddin Sebut UMI PTS Terbaik di Indonesia

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Daud Malago, mengakui jika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar merupakan Universitas swasta terbaik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prof Jasruddin, saat hadir memberikan materi kepada ratusan mahasiswa baru UMI, yang mengikuti pesantren kilat maba, gelombang IX, di pondok pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe, Rabu (04/09).

“Banggalah kita, karena sampai hari ini, UMI masih yang terbaik di Indonesia, Universitas swasta nomor satu di Indonesia,” ujar Prof Jasruddin.

Prof Jasruddin hadir di tengah ratusan mahasiswa dengan memberi bekal kepada mahasiswa khususnya menghadapai persaingan di era revolusi industri 4.0.

“Sukses itu bukan kebetulan, tapi sukses itu dirancang, sehingga saat ini kita harus punya mimpi,” ungkap guru besar ilmu fisika material di UNM Makassar tersebut.

Di hadapan Maba UMI, ia juga banyak memberikan motivasi, lantaran dirinya percaya, jika yang datang dan menjadi mahasiswa UMI banyak datang dari kampung, bukan dari wilayah perkotaan, bahkan bukan dari golongan kaya.

“Saya lebih mengarahkan kepada motivasi, saya berharap dan percaya jika sukses itu tidak harus kaya dan tidak harus lahir di kota, akan tetapi dari kampung pun bisa sukses yang penting bisa bekerja keras,” tuturnya.

Saat ini, mahasiswa memang dituntut untuk mampu menghadapi revolusi industri 4.0, dimana harus siap berhadapan dengan persaingan dan teknologi. (*)

Komentar