oleh

Kejari Parepare Musnahkan BB Sepanjang Tahun 2018-2019

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Kalmasyari-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare musnahkan barang bukti hasil kejahatan tindak pidana umum sepanjang tahun 2018 – 2019.

Pemusnahan yang digelar di halaman kantor Kejari Parepare, Jumat (6/9/2019), dihadiri pihak Kepolisian, LPKA Kelas II, Pengadilan Negeri, dan Pemerintah Kota.

“Kita musnahkan barang bukti yang mana perkaranya sudah dinyatakan berkekuatan hukum tetap (Inkrach) baik di pengadilan negeri maupun pengadilan tinggi,” ungkap Kepala Kejaksaan Parepare, Andi Darmawangsa.

Darmawangsa menjelaskan, sebanyak 400 sachet barang bukti sabu-sabu, 490 Detonator, serta 20 buah handphone dimusnahkan.

“Itu dari 78 perkara yang kami tangani. 400 sachet sabu ini adalah sisa barang bukti dari 10 kilo yang dimusnahkan sebelumnya,” kata Darmawangsa.

Pemusnahan barang bukti, kata Darmawangsa lagi, adalah kegiatan rutin lembaga Adhyaksa untuk mengantisipasi ulah oknum yang bisa menyalahgunakan barang bukti itu.

“dan untuk para pelaku, masing-masing mendapat hukuman, 10 bulan penjara untuk terpidana kasus Detonator, dan 20 Tahun penjara untuk pelaku Narkotika,” terang Darmawangsa. (*)

Komentar