oleh

Pandangan Fraksi APBD Perubahan 2019, NasDem Minta Gubernur Tidak Malas Hadiri Paripurna

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fraksi Partai NasDem DPRD rupanya punya cacatan tersendiri terkait Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah (NA) yang selalu abaikan rapat paripurna.

Bahkan, NA dinilai sering pura-pura lupa sehingga saat sidang paripurna. Dimana, dia selalu diwakili dengan alasan agenda diluar kota. Hal inilah terjadi juga saat raptat pardangan fraksi terkait ranperda perubahan APBD 2019, di DPRD Sulsel, Jumat (6/9/2019).

Saat pembacaan naskah pandangan fraksi NasDem yang disampaikan oleh Desy Susanty Sutomo menyampaikan banyak hal, terutama kritikan pedas dan masukan ke Gubernur dan Wagub selaku pimpinan di Pimprov Sulsel.

Menurutnya, harapan masyarakat Sulawesi Selatan yang begitu besar kepada Gubernur dan wakil Gubernur yang telah dipilih menjadi kecemasan ketika mendengar Gubernur dan Wakil Gubernur tidak lagi sejalan dibuktikan dengan terkuaknya kebijakan yang ambivalen atau mendua dalam hal tata laksana pemerintahan.

“Serta perencanaan dan pelaksanaan pembangunan khususnya disektor konstruksi atau fisik, kalimat sederhananya menurut fraksi NasDem dapat menterjemahkannya,” katanya.

Ia menambahkan, kesepahaman dan kesepakatan NA-AS untuk bersama-sama membangun Sulawesi Selatan retak dan bila dibiarkan akan berdampak instabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan ketimpangan dalam menjalankan pembangunan.

Menurutnya, sebelum keretakan itu semakin terbuka dan demi rakyat Sulawesi Selatan, maka satu-satunya jalan adalah Gubernur dan Wakil Gubernur kembali berbenah diri, merekatkan keretakan itu, dan membangun harmonisasi.

“Sebagaimana harmonisnya ketika orasi berdua di hadapan rakyat saat kampanye menjelang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur beberapa waktu yang lalu,” saran fraksi NasDem. (*)

Komentar