oleh

Sekda Makassar Buka Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat BPJS Kesehatan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) menggelar Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat BPJS Kesehatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar. Di Ruangan Pola Balaikota Makassar. Kamis (5/9).

Kegiatan ini dihadiri 19 komunitas masyarakat. Selain itu juga dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Dwi Hesti Yuniarti, Asisten Deputi Bidang Promosi BPJS Kesehatan RI, Kepala Kantor BPJS Kesehatan se Wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku, dan juga Ade Rai selaku brand.ambassador.

Sebagai brand ambassador, Ade Rai menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan hanya merupakan penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagaimana yang diamanatkan oleh negara melalui undang – undang.

Binaragawan Ade Rai membagikan tips pola hidup sehat kepada warga Makassar yang hadir dalam sosialisasi program JKN-KIS dan pola hidup sehat BPJS Kesehatan di ruang pola Balai Kota Makassar.

Dalam kesempatan ini, Ade Rai mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Sebab berolahraga bisa membantu mengurangi kelebihan kalori dalam tubuh. Selain itu, masyarakat juga sebaiknya mengurangi konsumsi gula, lemak dan makanan berpengawet.

“Kalau bisa makanannya itu bukan dari kaleng atau kemasan. Kalau bisa yang dipetik langsung. Jadi, yang alami pasti lebih baik”. Ujar Ade Rai

Untuk itu, pengguna BPJS Kesehatan sudah sepatutnya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan slogan BPJS Kesehatan yakni “Gotong Royong Membantu Sesama”.

“Kita sebenarnya harus berterima kasih kepada seluruh warga negara. Kalau BPJS itu hanya penyelenggara JKN. Tapi kita semua. Satu orang sakit itu dibiayai oleh lima orang. Sakitnya lebih parah, perlu 50 orang sehat, sakitnya lebih parah lagi perlu 500 orang sehat. Berarti ada orang sehat di luar sana yang membiayai. Jadi, ini dari kita buat kita sebenarnya,” ungkapnya.

Komentar