oleh

Wacana Paket Pilwakot Makassar, Danny Belum Bertemu UQ, Deng Ical Belum Bicara Khusus dengan Appi

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jelang Pilkada 2020 di sejumlah daerah di Sulsel beberapa kandidat bakal calon terus bergerilya, tak terkecuali di Pilwalkot Makassar, yang memunculkan sejumkah figur mendatang baru maupun figur lama.

Kabar terbaru, santer terdengar mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan berpasangan dengan Staf Khusus Menteri Pertanian RI Sukriansyah S Latief (UQ). Mengingat kedekatan Danny dengan Mentan Andi Sudirman Sulaiman akan bisa berpengaruh besar.

Lain halnya dengan mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dikabarkan akan paket dengan CEO PSM Munafri Arifuddin alias Appi yang juga menantu Pendiri Perusahaan Bosowa, Aksa Mahmud.

Informasi yang berkembang Aksa Mahmud dan Ilham Arief Sirajuddin (mantan Wali Kota Makassar) merangkul Deng Ical dan Appi diperkenalkan di salah satu acara pesta rakyat momentum HUT RI di Kota Makassar belum lama ini.

Dengan adanya penyatuan antara Aksa dan IAS akan membuka poros baru untuk kedua figur Deng Ical dan Appi.

Kendati wacana simulasi Danny-UQ dan Ical-Appi di Pilwalkot Makassar 2020, dimentahkan mantan Danny Pomanto dan juga Deng Ical.

Danny menegaskan, hingga saat ini belum pernah bertemu UQ untuk membicarkan soal paket ataupun hal lainya.

“Saya belum bertemu beliau,” kata Danny saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Danny semua figur masih berpeluang mendampingi dirinya. Baik kalangan politisi, profesional dan lainya. “Masih berpeluang semua,” katanya.

Hal sama juga ditegaskan Deng Ical. Menurutnya, dirinya belum pernah membicarakan soal paket dengan Appi. Namun, ia mengakui, sudah pernah bertemu di warung kopi menceritakan agenda lainya, tetapi bukan Pilwalkot Makassar atau bicara paket.

“Belum pernah kami bicarakan dek,” katanya secara singkat. (****)

Komentar