oleh

Juri Suryanation Motorland 2019 Sebut Makassar Paling Keren

Lukman Maddu and Ratih-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Suryanation Motorland 2019 mampir lagi di Makassar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kota ini selalu disambangi. Untuk memberi kesempatan kepada para pencinta motor kustom, memamerkan karyanya. Sekaligus berkompetisi.

Begitu tiba di lokasi acara, pelataran Phinisi Point, Makassar, para juri pun terkesima. Dua di antaranya bahkan menyebut Makassar yang terkeren. Dibanding beberapa kota yang dikunjungi sebelumnya.

Veroland dari Kickass Choppers Jakarta, salah satu juri saat sesi konferensi pers, Sabtu (7/9/2019) mengatakan, dia sudah mendatangi beberapa kota penyelenggara, namun baru di Makassar mendapat kesan wah. “Paling keren,” ujarnya.

Juri lainnya, Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, Jakarta, berpendapat sama. “Makassar great,” ucap dia.

Selain keduanya, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company, builder internasional asal Jepang, hadir sebagai juri tamu.

Suryanation Motorland adalah event besar bagi pecinta dunia kustom dan roda dua di Indonesia. Pada tahun kelima penyelenggaraannya, Suryanation Motorland mengusung tema baru “Inspiration in Action”. Digelar pula konten-konten acara baru untuk penggemar dunia kustom dan roda dua di Makassar.

“Kami berharap dengan konten-konten baru yang dihadirkan bisa memberikan inspirasi lebih banyak lagi kepada pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar,” kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Pada tahun ini Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc).

Untuk menentukan motor-motor terbaik di Seri Ketiga kali ini, juri akan mendapatkan bantuan dari Kaichiroh.

Kaichiroh merupakan salah satu builder motor yang sudah memiliki pengalaman panjang di dunia kustom. Karya-karyanya seringkali mendapatkan pengakuan dari dunia kustom internasional.

Bersama dengan Suryanation Motorland, Kaichiroh juga pernah terlibat dalam pembuatan Iconic Bike HD Sportster W Engine pada tahun 2017 lalu bersama dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Jogjakarta.

Kehadiran juri tamu di setiap seri Suryanation Motorland Battle ini merupakan salah satu konten yang baru dihadirkan pada tahun ini. Dengan mengundang beberapa builder internasional di setiap seri diharapkan dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia bisa dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki custom scene yang kuat.

Lokasi acara di Phinisi Point menghadirkan pula banyak booth menarik untuk para pengunjung. Mulai dari booth artworkers yang akan diisi oleh Freeflow, Never Too Lavish, dan Petrichor Tattoo.

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara seperti: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari beberapa produsen motor seperti Royal Enfield, Kawasaki, dan Ducati.

Pengunjung yang datang ke lokasi acara juga bisa melihat berbagai booth dari apparel lokal, kominitas motor lokal dan juga berbagai stand lain yang berhubungan dengan dunia motor.

Penampilan dari band Noah dan Bondan Prakoso menemani pengunjung yang ada di lokasi acara, malam harinya.

Seperti di kota-kota sebelumnya, acara Suryanation Motorland Battle selalu diawali dengan kegiatan Suryanation Ride. Kegiatan ini dilakukan oleh rombongan tim yang dipimpin oleh Bucek bersama dengan salah satu selebram di dunia custom yaitu Ade Habibie bersama dengan beberapa rider lokal dari Sulawesi Selatan.

Mereka memulai perjalanan dari kota Makassar menuju beberapa lokasi wisata yang ada di Jeneponto, Bira, Watampone, Sengkang, dan Maros sebelum kembali ke Makassar. (*)

Komentar