oleh

Partai Berkarya Pastikan Gabung Fraksi PAN di DPRD Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Berkarya memastikan akan bergabung dengan Fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Pada Pileg lalu, Partai Berkarya hanya meraih satu kursi di DPRD Makassar dan harus bergabung dengan parpol lain untuk membentuk satu fraksi. Sementara PAN yang meraih lima kursi dan bisa memiliki fraksi murni.

Kepastian Partai Berkarya bergabung dengan Fraksi PAN setelah pimpinan kedua parpol itu bertemu di Warkop Sija, Jl Topaz Raya, Makassar, Minggu (8/9).

Ketua Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, jika partainya yang tidak bisa membentuk fraksi sendiri maka secara otomatis harus bergabung dengan fraksi lain.

“Kita gabung dengan fraksi PAN,” ujar Yugo–sapaan akrab Yusuf Gunco.

Yugo mengatakan, dengan bergabungnya Partai Berkarya dan PAN akan membuat hubungan dua parpol ini semakin solid. “Semoga akan menjadi sebuah kekuatan untuk menyampaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat yang dianggap perlu untuk disampaikan kepada eksekutif atau birokrasi pemerintahan nantinya,” jelasnya.

Sementara Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengaku terbuka dengan parpol yang ingin bergabung dengan Fraksi PAN. “Kalau Berkarya bergabung maka Fraksi PAN sudah enam kursi,” singkat Hamzah Hamid. (*)

Komentar