oleh

Peserta Walikota Cup Ujicoba Lapangan, Stadion Gelora Mandiri Dirancang Berstandar Nasional

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Kalmasyari-Olahraga, Sepakbola-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Klub-klub peserta turnamen sepakbola Walikota Cup 2019, mulai mengujicoba lapangan Stadion Gelora Mandiri, Parepare.

Selain menjajal kekuatan tim lawan, klub juga menguji kualitas rumput lapangan stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mempersilakan klub melakukan uji coba di Stadion Gelora Mandiri, namun diatur dengan baik.

“Silakan ke stadion, tapi lima hari sebelum pembukaan, stadion tidak dapat lagi dipakai karena mau dilakukan pembenahan,” ingat Rahmat, Sabtu, 7 September 2019.

Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengungkapkan, Stadion Gelora Mandiri dirancang berstandar nasional dan digunakan untuk pertandingan-pertandingan bergengsi.

“Jadi stadion tidak boleh lagi digunakan untuk latihan klub, melainkan untuk pertandingan resmi. Misalnya digunakan untuk pertandingan resmi PSSI, kompetisi PSSI, dan tim tamu dari luar yang mau menggunakan stadion,” papar Rahmat yang kerap disapa Ato.

Tahun ini, mulai pembenahan Stadion Gelora Mandiri, diawali dari WC. Tahun depan, pembenahan rumput lapangan yang dianggarkan senilai Rp1,5 miliar.

“Tahun ini yang dibenahi adalah rumput Lapangan Andi Makkasau yang dianggarkan Rp1 miliar lebih. Tahun depan, mulai dibenahi rumput lapangan Stadion Gelora Mandiri. Insya Allah akan menjadi stadion yang representatif kebanggaan Parepare,” tandas Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare ini. (*)

Komentar