oleh

Anggota DPRD Diharapkan Tidak Duduk Diam dan Alergi Kritikan

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Pileg 2019, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang paripurna, lantai III, gedung DPRD Makassar, Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (9/9/2019). Mereka diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Tito Suhud, SH. MH.

Pengamat pemerintahan dan Ilmu sosial politik Unhas Makassar, Dr. Phil Sukri, M.Si mengungkapkan, secara ideal publik berharap semua anggota DPRD yang akan dilantik nantinya dapat menjalankan amanah konstitusional yang dititipkan rakyat di pundak mereka.

“Sebagai wakil rakyat dan keberadaanya karena dukungan rakyat maka mereka harus senantiasa dapat menjadi jalan bagi kepentingan masyarakat,” harap dia saat dimintai tanggapan, Minggu (8/9/2019).

Oleh karena itu, lanjut, akademsii Unhas itu, mereka itu harus senantiasa nendengarkan rakyat serta tidak alergi pada kritikan, karena akan berdampak luas.

“Jangan sampai mereka justru jauh dari rakyat setelah dilantik. Manfaatkan setiap momen untuk selalu berkomilunikasi dgn rakyat,” katanya.

Dia menambahkan, dengan kedekatan bersam rakyat dan menerima kritikan. Dengan demikian posisi dan perilaku mereka anggota Dewan senantiasa harus jadi panutan masyarakat agar tetap mendapat dukungan.

“Dilantiknya para anggota dprd bukan puncak dari proses eksistensi mereka sebagai wakil rakyat melainkan awal dari proses sebagai wakil rakyat,” jelasnya. (*)

Komentar